Senin, 26 Desember 2016

Catatan INAKER dari Kendal


Indonesia, adalah Negara yang memiliki garis pantai terpanjang, dan luas lautan yang mencapai dua pertiga dari total luas Negara, menjadikan Indonesia sangat kaya akan sumberdaya laut. Namun sayangnya konsumsi ikan di kalangan masyarakat tidak terlalu tinggi.

Kita sudah banyak mengetahui tentang kebermanfaatan ikan, bahwa ikan sangat baik untuk pertumbuhan otak. Selain itu ikan juga bisa menjaga sel-sel tubuh menusia. Oleh karena itu apabila ikan dapat menjadi konsumsi pokok dalam menu keseharian masyarakat Indonesia, maka hal ini mampu menjadikan bangsa Indonesia mencetak generasi cerdas hingga dapat bersaing bahkan melampaui Sumber Daya Manusia dari bangsa lain.

Mengingat rendahnya konsumsi ikan di masyarakat Indonesia, maka INAKER sebagai gerakan perubahan melakukan gebrakan dengan membuat dapur sehat. INAKER tidak sendiri, bekerjasama bersama dengan APPPINTRA gerakan makan ikan dimulai dengan membuat membangun dapur sehat.

Gerakan dapur sehat juga merupakan salah satu cara INAKER ikut andil dalam mensukseskan agenda nasional, yaitu INDONESIA SEHAT dan Membudayakan Makan Ikan Hasil Laut Indonesia.

Gerkan ini kami adakan dengan rangkaian pemberian bantuan dan membangun Dapur Sehat kepada para pemindang di desa Tambaksari kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal- Jawa Tengah pada hari Senin l, tanggal 26 Desember 2016.

Hal yang tidak dapat saya lupakan, bahwa gerakan ini didukung oleh Bapak Djoko Tjahyono sebagai Ketua Umum APPPINTRA .

*Gerakan yang fokus di masyarakat, kelak akan menuai kebermanfaatan untuk bangsa dan Negara.*


Kendal, 26 Desember 2016.
Gagoek K Triyana
Ketua Dewan Pendiri INAKER


1 komentar: