Jumat, 16 September 2016

Babinsa dan Petugas PPL Bersihkan Saluran Air Sawah di Panombean Pane

Beritasumut.com-Babinsa Koramil 16/PT Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu A Lubis selaku pendamping masyarakat petani di Kecamatan Panombean Pane membantu masyarakat membersihkan saluran air sawah yang dapat mengganggu aktivitas petani karena saluran air tumpat. 
 
Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI terhadap Rakyat dalam meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Simalungun.Bersama dengan Petugas PPL dan ketua kelompok tani, Sertu A Lubis turun langsung melaksanakan gotong-royong pembersihan saluran air. 
 
"Saluran ini sangat bermanfaat bagi para petani dan masyarakat di lingkungan setempat. Hal ini dilakukan langsung sebagai upaya memotivasi para petani untuk melakukan percepatan penanaman kembali setelah paska panen," ungkap Sertu A Lubis.
 
Sertu A Lubis mengungkapkan, dengan bekerjasama saling bahu-membahu antara Babinsa, Petugas PPL dan petani, kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif dan sangat baik bagi para petani. "Pembersihan ini dapat meningkatkan hasil pertanian serta dapat mengatasi segala macam kendala yang ada di lapangan sesuai dengan program pemerintah pusat tentang meningkatkan swasembada pangan jenis padi," terangnya. (Rel)
 

0 komentar:

Posting Komentar