Jumat, 02 September 2016

Petani dan Babinsa Koramil 08/Bangun Perbaiki Saluran Irigasi

Beritasumut.com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun Serda Untung anggota Jajaran Kodim 0207/Simalungun bersama masyarakat dan PPL melaksanakan gotong royong pembuatan dan perbaikan parit saluran irigasi persawahan di Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Jumat (02/09/2016).
 
Perbaikian saluran irigasi di area persawahan kelompok tani Nagori Karang Sari dengan panjang saluran irigasi yang jebol atau yang rusak sekitar 17 meter dengan lebar 1 meter serta tinggi 1 meter. "Dananya dari bantuan dari pemerintah dengan rencananya saluran tersebut untuk mengairi lahan sawah yang ada di Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas," ujar Serda Untung.
 
Kegiatan gotong royong sendiri merupakan inisiatif Serda Untung yang mana, tujuan untuk pembersihan lahan pertanian dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, karena hal ini untuk kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya gotong royong ini bertujuan untuk pembersihan lingkungan. 
 
"Di samping itu untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera serta mempererat tali silaturrahim antar warga di daerah itu, baik sesama warga, warga dengan personil TNI," tandas Serda Untung.(Rel)
 

0 komentar:

Posting Komentar