Jumat, 02 September 2016

Ahok akhirnya bakal diusung PDIP, pasca ‘tendang’ Plt Bambang DH

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo secara resmi menunjuk Wakapolri Komjen Budi Gunawan dicalonkan menjadi Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) untuk menggantikan Sutiyoso setelah Mensesneg Pratikno menyerahkan surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pencalonan Budi Gunawan menjadi Kepala BIN memang sudah berhembus beberapa bulan
belakangan.

Direktur Gaspol Indonesia, Virgandhi Prayudantoro mengatakan, dengan ditunjuk Budi Gunawan menjadi Kepala BIN nantinya membuat Ahok berpeluang besar menjadi Cagub DKI yang akan diusung PDIP menghadapi Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Terlihat sudah ada bargaining politik antara Presiden dan PDIP yang berkaitan dengan BG yang menjadi KaBIN dan Ahok menjadi Cagub DKI yang usung PDIP nantinya, hal ini sudah menjadi kesepakatan yang saling terikat satu sama lain,” terang Virgandhi dala keterangannya, Jumat (2/8/2016).

Hal ini, lanjut Virgandhi, juga dibuktikan DPP PDIP menonaktifan Plt Ketua DPD PDIP Bambang DH yang secara tegas menolak Ahok menjadi Cagub DKI untuk diusung PDIP. Artinya, Plt pengendali arah politik PDIP di DKI, yaitu Bambang DH yang ngotot menolak Ahok sudah ‘ditendang’.

“Semua sudah terjawab lengkap bahwa telah terjadi kesepakatan untuk obral jabatan antara kedua belah pihak tersebut,” pungkas Direktur Gaspol. @

loading...

0 komentar:

Posting Komentar